Polisi Ungkap Mayat Anggota Ormas di Depok Diduga Korban Pembunuhan

Jakarta

Anggota ormas bernama Indra Zulkarnaen ditemukan tewas membusuk di tempat kos Depok, Jawa Barat. Polisi mengungkap Indra diduga menjadi korban pembunuhan.

“Diduga korban pembunuhan,” kata Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi kepada wartawan, Sabtu (10/2/2024).

Made mengatakan Indra diduga sudah meninggal dunia di lokasi selama 5 hari sejak ditemukan pada Kamis (8/2) lalu. Polisi, kata Made, masih menyelidiki kasus ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saat ini masih proses penyidikan,” ucap Made.

Seperti diketahui, mayat pria bernama Indra Zulkarnaen, yang ditemukan membusuk di tempat kos Depok telah diautopsi. Hasil autopsi menyatakan anggota ormas tersebut mengalami luka terbuka di bagian leher.

“Ditemukan luka terbuka di leher sisi kanan dan kiri, sisi kiri lebih dalam, sampai tenggorokan,” ujar Karumkit RS Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto kepada detikcom, Sabtu (10/2).

Dokter forensik melakukan pemeriksaan histopatologi dan toksikologi. Dari pemeriksaan diketahui mayat tersebut telah mengalami pembusukan sekitar 3-5 hari.

“Dilakukan pemeriksaan histopatologi dan toksikologi. Terjadi pembusukan lanjut sekitar 3-5 hari dari hari pemeriksaan,” katanya.

Hariyanto mengatakan pihaknya memerlukan pemeriksaan tambahan, mengingat kondisi mayat sudah mengalami pembusukan.

“Dari luka leher kiri sudah mengarah, karena ada waktu kematian beberapa hari dan pembusukan, perlu pemeriksaan tambahan,” katanya.

Terakhir, Hariyanto mengonfirmasi luka tersebut akibat senjata tajam. Namun ia enggan memberitahukan jenis senjata tajam apa yang sampai membuat korban meninggal dunia.

“Iya (akibat senjata tajam). Nanti penyidik yang mengembangkan, semua benda tajam bisa bikin luka terbuka,” tutupnya.

(fas/dhn) 

Updated: Februari 11, 2024 — 12:29 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *