Kawal Pemilu 2024, OSO Bekali Saksi Partai Hanura

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang alias OSO membuka kegiatan bimbingan teknis bagi badan saksi daerah se-Indonesia di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (18/1/2024) malam. 

Kegiatan yang dikomandoi Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Hanura itu, diikuti ratusan kader dan saksi, yang bertugas mengawal perolehan suara Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

OSO meminta seluruh kader Partai Hanura merapatkan barisan dan mempersiapkan diri untuk mengawal suara partainya, sekaligus pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sebab, ada kekhwatiran gelaran pesta demokrasi lima tahunan, dinodai dengan kencurangan, sebagaimana isu yang marak beredar di ruang publik.

“Jadi saya kumpulkan kader Partai Hanura seluruh Indonesia untuk mengawasi suara partai dan mengawasi kencurangan-kecurangan yang memungkinkan, sebagaimana isu-isu selama ini berkembang,” kata OSO di depan ratusan kader Hanura.

Dalam kesempatan itu, OSO meminta seluruh pengurus dan anggota BSN membekali diri, dan bersiap mengawal seluruh TPS. Dia juga menekankan kepada seluruh kader Partai Hanura, agar tidak berkhianat kepada partai.

Menurutnya, pengawasan TPS sangat penting untuk kemenangan partai, menjadi salah satu syarat untuk lolos ke parlemen, serta upaya pemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

“Jangan sampai, ada kader yang berkhianat kepada partai, ingat itu. Jangan sampai, korbankan partai ini untuk kepentingan pribadi. Kunci kemenangan partai, mengawal suara di TPS dan mengawal capres-cawapres yang kita usung, Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2017-2019 itu juga menginstruksikan seluruh kader terus terjun ke bawah, bekerja bersama dan membantu rakyat. 

“Intinya, semua kader partai, caleg daerah maupun nasional, turun ke bawah, menyatu dengan rakyat untuk memenangkan Partai Hanura, serta Pak Ganjar dan apak Mahfud,” ujarnya.

OSO juga menyatakan haqqul yakin Partai Hanura dan Ganjar-Mahfud, akan memenangkan Pemilu 2024. Dia menegaskan, penentu kemenangan kontestasi demokrasi, ada di tangan rakyat.

“Kita optimis Hanura, serta capres dan cawapres yang kita usung menang. Kita yakin masyarakat memilih kita, dan penentu (kemenangan) itu ada di tangan rakyat,” tuturnya.

Baca juga: Soal Anggapan Politisasi Bansos di Pemilu 2024, Istana: Ini Bukan Program yang Tiba-tiba Muncul

(Tribunnews.com/M Zulfikar)

BERITATERKAIT

Berita Terkait

 

Updated: Januari 18, 2024 — 6:29 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *