Doa Qunut Nazilah untuk Palestina dan Manfaat Membacanya, Wujud Dukungan Umat Islam

Dream – Doa qunut nazilah untuk Palestina dipanjatkan untuk memohon kepada Allah agar senantiasa melindungi para mujahid dan warga Palestina yang berjuang melawan penjajahan Israel.

Penjajahan dan upaya genosida ang dilakukan Israel terhadap warga Palestina masih berlangsung hingga kini. Warga di Gaza tak lagi merasakan ketenangan karena setiap saat bom Israel diluncurkan menghancurkan gedung-gedung, rumah warga, hingga tempat ibadah dan rumah sakit.

Masyarakat dunia, kecuali Amerika Serikat yang menjadi `negara pelindung`, mengutuk keras aksi Israel yang terus membombardir Palestina dan menewaskan warga sipil. Sebagai manusia, sudah sepantasnya kita memiliki empati dan selalu mendoakan warga Palestina dan para mujahidinnya dalam memperjuangkan kemerdekaan. 

Menolak Keras Penjajahan

Sebagai masyarakat Indonesia sudah seharusnya kita mendukung kemerdekaan Palestina.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam UUD 1945 yang berbunyi, “penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.”

Bahkan presiden pertama kita dulu pernah mengatakan, bahwa Indonesia tetap akan berdiri tegak menolak penjajahan Israel di bumi Palestina.

Inilah mengapa penting bagi sesama Muslim dan sesama manusia untuk mendoakan orang lain yang tertindas dan terzalimi, dalam hal ini masyarakat Palestina yang sedang dijajah Israel. Membaca doa qunut nazilah untuk Palestina berarti mendoakan mereka yang sedang berjuang untuk pembebasan bumi Palestina dari tangan Israel. 

Malaikat Turut Mendoakan

Ketika kita membaca doa qunut nazilah untuk Palestina, malaikat turut mendoakan dan mengaminkan doa yang kita panjatkan. Inilah mengapa kita sebaiknya banyak-banyak membaca doa untuk Palestina supaya senantiasa dalam lindungan dan bantuan Allah.

Rasulullah SAW bersabda:

“Tidak ada seorang hamba Muslim yang berkenan mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan orang yang didoakan kecuali malaikat mendoakan orang yang berdoa tersebut dengan kalimat ‘Kamu juga mendapat sama persis sebagaimana doa yang kamu ucapkan itu.’”

Terdapat beberapa doa yang dapat dipanjatkan umat Islam di seluruh dunia untuk mendoakan Palestina.

Salah satu di antara doa tersebut ialah bacaan doa qunut nazilah untuk Palestina yang diijazahkan oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar.

Doa qunut nazilah untuk Palestina ini dibaca setelah i’tidal pada rakaat terakhir ketika sholat fardhu.

Doa Qunut Nazilah untuk Palestina

اَللّٰهُمَّ إِنَّا نَسْتَعِيْنُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنَسْتَهْدِيْكَ، وَنُؤْمِنُ بِكَ وَنَتَوَكَّلُ عَلَيْكَ، وَنُثْنِيْ عَلَيْكَ الْخَيْرَ كُلَّهُ، نَشْكُرُكَ وَلَا نَكْفُرُكَ، وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ. اَللّٰهُمَّ إيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَكَ نُصَلِّيْ وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ نَرْجُوْ رَحْمَتَكَ وَنَخْشَى عَذَابَكَ، إنَّ عَذَابَكَ الْجِدَّ بِالْكُفَّارِ مُلْحِقٌ. اَللّٰهُمَّ ثَبِّتْ إِخْوَانَنَا اْلمُجَاهِدِيْنَ فِي فِلِسْطِيْنَ، خُصُوْصًا فِيْ غَزَّةَ، وَاحْقِنْ دِمَائَهُمْ. اَللّٰهُمَّ عَلَيْكَ بِالْيَهُوْدِ، الصُهْيُوْنِيِّيْنَ الْمَلْعُوْنِيْنَ، وأَنْزِلْ غَضَبَكَ عَلَيْهِمْ. اَللّٰهُمَّ انْصُرْ دِيْنَكَ وكِتَابَكَ وَسُنَّةَ نَبِيِّكَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Allâhumma innâ nasta‘înuka wa nastaghfiruka wa nastahdîka wa nu’minu bika wa natawakkalu ‘alayka wa nutsnî ‘alaykal khayra kullahu, nasykuruka wa la nakfuruka wa nakhla‘u wa natruku may yafjuruka. Allâhumma iyyaka na‘budu wa laka nushallî wa nasjudu wa ilayka nas‘â wa naḫfidu, narjû raḫmataka wa nakhsyâ ‘adzâbaka, inna ‘adzâbakal jidda bil kuffâri mulḫiqun. Allâhumma tsabbit ikhwânanal mujâhidîna fi Filistin, khusushan fi Ghazzah, waḫqin dimâ’ahum. Allâhumma ‘alayka bil Yahûd, ash-shuhyûniyyîna, al-mal‘ûnîna, wa anzil ghadhabaka ‘alayhim. Allâhumma-nshur dînaka wa kitâbaka wa sunnata nabiyyika Muḫammadin shallallûhu ‘alayhi wa sallam

Arti Doa Qunut Nazilah untuk Palestina

“Ya Allah, kami memohon pertolongan-Mu, kami memohon ampunan-Mu, kami memohon petunjuk-Mu, kami beriman kepada-Mu, kami bertawakal kepada-Mu, kami memuji-Mu dengan segala kebaikan, kami bersyukur kepada-Mu dan tidak kufur kepada-Mu. Kami berlepas diri dan meninggalkan orang yang mendurhakai-Mu. Ya Allah, kepada-Mu kami menghamba, kepada-Mu kami berdoa dan bersujud, kepada-Mu kami berusaha dan bergegas.

Kami mengharap rahmat-Mu, dan kami takut akan siksa-Mu. Sesungguhnya azab-Mu yang berat melekat pada orang-orang kafir. Ya Allah, kuatkanlah saudara-saudara mujahidin kami di Palestina, khususnya di Gaza, dan jagalah darah mereka.

Ya Tuhan, hukumlah orang-orang Yahudi Zionis yang terkutuk, dan turunkan murka-Mu kepada mereka. Ya Tuhan, dukunglah agamamu, kitabmu, dan sunnah Nabi-Mu, Muhammad—semoga Allah melimpahkan rahmat pengagungan dan memberi kedamaian kepada beliau.”

Berdoa Ketika ada Musibah

Mengapa harus membaca qunut nazilah untuk mendoakan para mujahidin Palestina? Jawabannya adalah karena qunut nazilah merupakan doa yang diamalkan ketika seseorang atau kelompok mengalami musibah, pandemi, wabah, atau semacamnya. Dalam hal ini, penjajahan yang dialami warga Palestina adalah suatu kondisi yang termasuk musibah. Maka membaca qunut nazilah sangat dianjurkan bagi tiap Muslim.

Manfaat Membaca Doa Qunut Nazilah

Pentingnya membaca qunut nazilah dalam mendoakan para mujahidin Palestina tidak dapat diragukan lagi. Doa ini diucapkan dengan harapan agar mereka dilindungi dan selamat oleh Allah SWT dari segala bencana, musibah, dan bahaya. Berikut adalah beberapa keuntungan dari membaca qunut nazilah dalam mendoakan para mujahidin Palestina:

1. Mengalahkan Musuh

Doa qunut diamalkan untuk memohon kepada Allah SWT supaya Dia membantu para mujahidin dalam melawan musuh yang keji. Sebagaimana diriwayatkan Imam Bukhari dari Ibnu Umar yang mendengar Rasulullah SAW membaca qunut nazilah ketika bangun dari ruku pada rakaat terakhir sholat subuh.

2. Melawan Wabah

Tak hanya sebagai doa untuk mujahidin Palestina, bacaan doa qunut nazilah juga diamalkan ketika kondisi wabah dan paceklik. Musibah dan wabah penyakit seringkali menelan banyak korban, sebagaimana yang telah kita alami selama wabah covid-19.

3. Mohon Bantuan saat Kesusahan

Pembacaan doa qunut nazilah juga dilakukan saat menghadapi kesulitan, dengan harapan mendapatkan pertolongan dari Allah SWT. Bergantung sepenuhnya pada Allah SWT akan membuat beban hidup terasa lebih ringan daripada hanya mengeluh tanpa tindakan yang nyata.

Rekomendasi

Bacaan doa Urutan Doa Setelah Sholat 5 Waktu yang Penting Diamalkan, Manfaatnya Luar Biasa

Berdoa setelah menunaikan sholat 5 waktu menjadi momen yang luar biasa untuk memohon agar hajat kita segera dikabulkan.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

doa nabi musa Rahasia Para Nabi agar Doa Tidak Tertolak, Insya Allah Langsung Dapat Jawaban dari Allah SWT

Melalui doa, seorang muslim bisa bertahan dan mendapatkan solusi yang terbaik dari Allah SWT.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

fitnah akhir zaman 6 Doa agar Selamat dari Fitnah Akhir Zaman yang Wajib Diketahui Umat Islam

Fitnah dalam Islam merupakan ujian atau cobaan yang menimpa umat manusia.

Baca Selengkapnya

Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasivideo untuk kamu.
SWIPE UP

Untuk melanjutkan membaca.

Rekomendasi

doa mohon rezeki Doa Mohon Rezeki yang Diamalkan oleh Nabi Isa, Bukti Bahwa Mukjizat Allah SWT Itu Nyata

Salah satu mukjizat Nabi Isa bisa mendatangkan hidangan dari langit untuk umatnya atas izin Allah SWT.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

manfaat sholawat al-fatih Manfaat Sholawat Al-Fatih yang Luar Biasa, Membuka Pintu Rezeki hingga Menjauhkan dari Siksa Kubur

Sholawat Al-Fatih mengandung pujian kepada Nabi Muhammad saw dan doa untuk mendapatkan syafaat beliau di dunia dan akhirat.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

keutamaan sedekah Keutamaan Sedekah Menurut Hadis Nabi yang Luar Biasa, Salah Satunya Bisa Jauhkan dari Musibah

Bersedekah tidak membuat seseorang menjadi miskin. Justru, Allah SWT akan memberikan nikmat yang lebih kepada orang tersebut.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

nasib orang yang pelit Jadi Salah Satu Sifat yang Dibenci Allah SWT, Inilah Nasib Orang Pelit dalam Islam Menurut Al-Quran dan Hadis

Rasulullah menyeru umatnya untuk menjauhi sifat pelit atau kikir karena sifat tersebut dibenci oleh Allah.

Baca Selengkapnya

 

Updated: Februari 2, 2024 — 10:01 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *